Pembayaran Dengan Rekening Bersama

Apakah Pembayaran Dengan Rekening Bersama (rekber) itu? 

Rekening berersama atau yang lebih popular di sebut dengan REKBER adalah suatu metode pembayaran transaksi online alternative yang menggunakan jasa pihak ketiga yang di anggap dipercaya oleh penjual dan pembeli untuk melakukan penengah/perantara dalam transaksi pembayaran. Cara ini dianggap lebih aman ketimbang transfer langsung ke rekening penjual. Kalau di luar negeri, rekening bersama dikenal dengan nama escrow service (ES). Di dunia perbankan Indonesia yang diketahui juga istilah escrow service. Rekber lebih seperti istilah gaul buat ES.

Rekber dioperasikan pihak ketiga oleh orang/lembaga/marketplace terpercaya/di anggap bias di percaya yang menjadi perantara transaksi antara penjual dan pembeli online. Jadi, tanggung jawab pemilik jasa rekber besar karena berhubungan dengan dua pihak sekaligus.

Secara umum REKBER sebagai perantara atau pihak ketiga yang membantu keamanan dan kenyamanan transaksi online Anda. Sebagai pembeli, anda tidak perlu ragu untuk bertransaksi atau merasa was-was ketika barang yang dibeli tidak kunjung datang. Sementara sebagai penjual, anda tidak perlu bersusah payah membangun reputasi dan juga terhindar dari kecurigaan-kecurigaan berlebihan sehingga mengakibatkan barang yang diiklankan secara online susah terjual.

Sebagai Contoh untuk REKBER yang sering di gunakan oleh para penjual dan pembeli adalah menggunakan marketplace yang sudah ada , selain sebagai marketplace juga bisa sebagai REKBER, misalnya adalah tokoped** , Bukalap**, Shop** dan lain-lain.

Secara umum cara kerja rekber bisa di jelaskan dengan skema sebagai berikut :




Semoga bermanfaat


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembayaran Dengan Rekening Bersama"

Post a Comment

Cek Ongkir dan Cek Resi Anda

https://infokirim.com